Logistik Pemilu di Probolinggo Siap Diantar ke Kelurahan

Kesibukan di gudang KPU, sejunlah KPPS sibuk memasukkan keperluan pencoblosan ke kotak suara sebelum disegel (Agus Salam/Jatim TIMES)
Kesibukan di gudang KPU, sejunlah KPPS sibuk memasukkan keperluan pencoblosan ke kotak suara sebelum disegel (Agus Salam/Jatim TIMES)

PROBOLINGGOTIMES – KPU Kota Probolinggo yakin, logistik pemilu capres-cawapres, DPD serta DPR, Selasa pagi sudah ada di kantor kelurahan. Dan pada Rabu (17/4) subuh siap diantar ke seluruh Tempat Pemungutan suara (TPS).

Kesiapan tersebut disampaikan ketua KPU Ahmad Hudri, Minggu (14/4) sore via selulernya. Menurutnya, pihaknya menyediakan 7 armada untuk mengangkut logistik pemilu ke 29 kelurahan yang ada di wilayahnya. Jumlah armada tersebut dimungkinkan bisa mendistribusikan logistik ke kantor kelurahan.

Adapun jadwal pendistribusian dari gudang KPU di jalan Agggrek, Kelurahan Pilang, Kecamatan Kademangan, ke seluruh kelurahan Selasa pagi. Dan selasa malamnya selesai dan seluruh logistik beserta sarana dan prasarananya sudah ada di kantor kelurahan. “Saya kira armadanya, cukup. Target kami, Selasa malam, logistik sudah ada di setiap kelurahan,” tandasnya.

Kelengkapan pemilu tersebut 24 jam atau sehari semalam berada di kantor kelurahan dan dijaga anggota Linmas serta Polresta. Rabu subuh (17/4) logistik itu dijemput KPPS untuk dibawa ke setiap TPS. Hudri yakin, distribusi logistik dari gudang KPU hingga nyampai ke TPS, sesuai jadwal. “Jika tak ada kendala, kami yakin, logistik sampai ke TPS sesuai rencana. Dan pencoblosan siap dilaksanakan,” tambahnya.

Disebutkan, pada Minggu pagi hingga malam, KPPS memasukkan logistik pemilu ke kotak surat. Setelah dirasa lengkap, KPPS menyegel dan meletakkan kota suara ke tempat semula. Kagiatan tersebut dijadwal setiap kecamatan bergantian. Pagi, lanjutnya, KPPS seluruh kecamatan Mayangan, Siang Kecamatan Kademangan danKanigaran Minggu malam, Kecamatan Kedopok dan Wonoasih.

Setiap TPS, menurut Hudri ada 5 kotak suara yakni, Capres-cawapres, Dewan Perwakilan Dserah (DPD), DPR RI, DPRD Jawa Timur dan DPRD Kota Probolinggo. Sedang untuk bilik suara, disediakan 4 bilik suara yang terbuat dari stainless. Hudri yakin, tidak akan ada kelengkapan pencoblosan yang kurang. “Soalnya sebelum disegel, kelengkapannya diperiksa oleh KPPS. Minim terjadi kekurangan,” pungkasnya.

Pewarta : Agus Salam
Editor : A Yahya
Publisher :
Sumber : Probolinggo TIMES
-->
Redaksi: redaksi[at]probolinggotimes.com

Informasi pemasangan iklan
hubungi : info[at]probolinggotimes.com | marketing[at]probolinggotimes.com
Top