Sambut KPK, OPD Probolinggo Kosongkan Kegiatan

Rapat Persiapan road show bus KPK dipimpin wakil Wali Kota Probolinggop  (Agus Salam/Jatim TIMES)
Rapat Persiapan road show bus KPK dipimpin wakil Wali Kota Probolinggop (Agus Salam/Jatim TIMES)

PROBOLINGGOTIMES – Wakil Wali Kota Probolinggo, Mochamad Soufis Subri berharap seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) ikut sosialisasi yang dihadiri Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) 15 sampai 17 Juli 2019 mendatang.

Harapan tersebut disampaikan Subri saat memimpin rapat persiapan road show bus KPK, di Puri Manggala Bhakti, Kamis (11/7). Lantaran diminta hadir, OPD tidak diperkenankan menggelar kegiatan sendiri selama 3 hari, mulai 15 hingga 17 Juli mendatang.

Sebelummnya, wakil wali kota sudah membicarakan rencana kedatangan KPK dengan Wali Kota Hadi Zainal Abidn. Dan Hadi, berkeinginan seluruh OPD hadir di acara sosialisasi pencegahan korupsi tersebut. “Saya sudah bicara dengan pak wali. Beliau ingin seluruh OPD tidak ada jadwal kegiatan selama KPK ada di sini. Seluruh OPD wajib hadir,” tandasnya.

Sebab, lanjut HMS Subri, momen sosialisasi yang dihadiri KPK jarang terjadi. Belum tentu, setiap tahun KPK datang ke wilayahnya. Karenanya, wali kota menginstruksikan tidak ada satupun OPD yang tidak ikut. “Hanya kota atau Kabupaten tertentu di Jawa Timur didatangi KPK. Ini momen yang baik, maka, wajib datang,” harap wakil wali kota.

Sebelum pertemuan berakhir, Subri mengingatkan beberapa hal. Di antaranya, antisipasi kemacetan di sejumlah jalur yang dilalui road show. Untuk jalan Panglima Sudirman depan kantor wali kota ditutup selama acara berlangsung. Selain itu, ia juga mengingatkan saat acara sosialisasi berlangsung, tidak ada kegiatan aksi atau demo.

“Kita harus mengantisipasi. Jangan sampai angkot demo soal ojek online. Atau aksi demo lainnya. Masyarakat diberi akses jalan menuju pemkot. Sebab, masyarakat juga ada yang menghadiri kegiatan tersebut,” Subri mengingatkan.

Selain masyarakat dan OPD, sejumlah siswa juga akan dilibatkan diacara sosialisasi pencegaan korupsi itu. Road show Bus KPK bertajuk “Jelajah Negeri, Bangun Antikorupsi” ini, juga akan diramaikan pameran pelayan publik. Seperti pelayanan pembuatan KTP dan perpanjangan SIM. Juga akan ada festival kuliner daerah, pemutaran film antikorupsi, kesenian ludruk, penampilan band, serta games interaktif.

Terkait parkir yang biasanya di depan kantor wali kota, akan dipindah ke kantor Dinas Satpol PP. Untuk undangan dan peserta lainnya, lokasi parkir di halaman Makodim 0820 Probolinggo. Sosialisasi juga akan melibatkan sejumlah siswaatau pelajar mulai TK, SD, SMP dan SMA. “Untuk mengisi acara hiburan. Kalau SMA ada yang ikut sosialisasi,” pungkasnya.

Pewarta : Agus Salam
Editor : A Yahya
Publisher : Sandi Alam
Sumber : Probolinggo TIMES
-->
Redaksi: redaksi[at]probolinggotimes.com

Informasi pemasangan iklan
hubungi : info[at]probolinggotimes.com | marketing[at]probolinggotimes.com
Top