AC dalam Baju? Dijamin Tidak Bakal Kegerahan saat Musim Panas

Ilistrasi AC dalam baju
Ilistrasi AC dalam baju 'Reon Pocket'. (Foto: Istimewa)

PROBOLINGGOTIMES, MALANG – Dunia fashion pun berubah saat musim panas. Ya, hal ini sudah menjadi biasa untuk menyambut datangnya musim panas. Terlebih bagi yang tinggal di negara beriklim tropis seperti Indonesia yang musim panasnya kerap dikeluhkan.

Cuaca terik panas matahari terkadang kerap mengganggu aktivitas sehari-hari. Karena kegerahan misalnya. Untuk mengatasi itu, biasanya orang-orang akan mengganti outfit kesehariannya dengan material yang lebih ringan. Selain mencegah gerah dan lepek, bisa membuat penampilan semakin fresh.

Banyak juga yang dalam aktivitas sehari-harinya membawa payung kecil untuk menghindari panasnya matahari atau membawa kipas angin mini untuk menjaga tubuh mereka tetap dingin. Tapi, hal itu cukup ribet ya karena ke mana pun bepergian, harus membawanya benda itu ke mana-mana.

Nah, bagaimana untuk mengatasi gerahnya cuaca panas tanpa ribet? Dilansir dari berbagai sumber, kali ini perusahaan elektronik ternama asal Jepang, Sony, menciptakan produk air conditioning (AC) yang bisa dimasukkan ke dalam baju.

Produk ini diberi nama 'Reon Pocket', yang merupakan unit AC personal yang bisa dimasukkan ke dalam baju dengan ukuran kecil dan cukup ringan sehingga sangat nyaman dipakai. Apalagi dengan berat yang hanya 85 gram atau 3 ons, si pengguna tidak akan terlihat sedang menggunakan perangkat tersebut saat memakainya.

Produk yang satu ini berupa pengembangan perangkat portabel yang mampu menyesuaikan suhu tubuh pemakainya agar tetap nyaman. Terlebih ketika cuaca di luar sedang sangat panas.

Reon Pocket ini memanfaatkan pendingin termoelektrik untuk memastikan penggunanya tidak akan merasa kepanasan atau kedinginan ke mana pun tujuan pergi. Pemakaiannya khusus dirancang untuk ditempelkan di pangkal leher. Jadi, Anda cukup meletakkannya di bagian belakang kemeja atau t-shirt. 

Cara mengaplikasikannya cukup sederhana. Setelah dimasukkan ke dalam baju, tinggal menyesuaikan suhu tubuh dengan aplikasi yang terhubung ke smartphone sehingga membuat Anda tetap hangat atau dingin.

Reon Pocket ini sangat kompatibel dengan iOS dan android. Kabarnya, perangkat ini bisa bertahan selama 24 jam dengan sekali pengisian baterai selama dua jam saja. Wahhh, dijamin tidak bakal kegerahan ya ke mana pun bepergian saat cuaca panas begini.

Sayangnya, produk ini masih belum tersedia untuk dipasarkan secara masal untuk sekarang. Perusahaan Sony masih berencana untuk meluncurkan perangkat ini tahun depan dan tampaknya hanya akan tersedia di Jepang. Reon Pocket rencananya juga akan dijual dengan kisaran harga Rp 1,6 juta hingga Rp 2,5 juta.

Pewarta : Arifina Cahyati Firdausi
Editor : Yunan Helmy
Publisher : Debyawan Dewantara Erlansyah
Sumber : Malang TIMES
-->
Redaksi: redaksi[at]probolinggotimes.com

Informasi pemasangan iklan
hubungi : info[at]probolinggotimes.com | marketing[at]probolinggotimes.com
Top