Beradu Eksistensi, Para Gamer Cantik Ini Bikin Ketagihan Penyuka ESport

Para gamers dan youtuber game cantik Indonesia. (Ist)
Para gamers dan youtuber game cantik Indonesia. (Ist)

PROBOLINGGOTIMES, MALANG – Dunia game Indonesia semakin semarak dengan kehadiran para games dan youtuber cantik berusia belia. Kecantikan dan pesona mereka yang membuat para gamer betah untuk terus memolototi setiap konten yang mereka buat.

Tak ayal, para games dan  youtuber gim cantik ini memiliki ribuan pengikut. Selain andal dalam memainkan game, mereka pun sadar atas kejelitaannya. Perpaduan inilah yang membuat konten-konten game yang dibuat mereka mendapat tempat dan terus dibanjiri penonton.

Aliran uang pun mengalir fantastis setiap bulan untuk para youtuber cantik ini. Dari puluhan juta sampai miliaran rupiah dikantonginya.

Besarnya penghasilan serta luasnya pasar game Indonesia inilah yang membuat para pembuat konten harus beradu strategi menarik penonton. Tak terkecuali para youtuber game dari kaum hawa ini. Ketatnya persaingan kerap melahirkan "kebobolan" yang berakibat sempritan dari pemerintah, seperti yang menimpa youtuber cantik nan seksi Kimi Hime.

Lepas dari adu strategi dalam ketatnya persaingan antara youtuber game itu, patut juga kita mengenal sosok-sosok cantik yang meramaikan jagad game di dunia Maya ini.

1. Kimi Hime

Kimberly Khoe atau lebih dikenal Kimi Hime adalah sosok youtuber game yang sedang ramai diperbincangkan saat ini. Kecantikan dan daya seksualitasnya membuat Kimi membuat konten yang dianggap tidak pantas dan melanggar karena mengumbar pesonanya. 

Jenna Drenten, assistant professor of marketing pada Loyola University Chicago, menyebut banyak konten estetis yang sifatnya sangat menonjolkan seksualitas. Pornified istilah yang dipakai Jenna dalam menggambarkan fenomena itu. Fenomena yang juga menimpa Kimi dalam ketatnya persaingan menjadi youtuber game saat ini.
Lepas dari itu semua, kemampuan Kimi tak diragukan dalam memberikan konten-konten game. Mulai dari Mobile Legends, Onmyoji Arena, DotA2 hingga Rules of Survival. 

Menyukai games sejak kecil, Kimi adalah wajah lama dalam streaming game di media sosial. Dengan jumlah subscriber mencapai 2,2 juta, Kimi yang cantik dan seksi telah menjadi bagian yang meramaikan dunia game Indonesia. Dirinya juga mendaki sebagai "Indonesia Multi-talent Gaming and Tech Influencer,".

Perpaduan kecantikan dan kemahiran Kimi dalam tim telah menjadikannya salah satu youtuber game Indonesia yang memikat masyarakat pecinta gamer sampai saat ini.

2. Monica Carolina (Xinia)

Sosok cantik Monica Caroline yang populer dengan sebutan Nixia merupakan bagian dalam kemeriahan game Indonesia. Wajah cantik orientalisnya telah memikat begitu banyak penyuka game, selain keandalannya bermain berbagai games. 

Juara Guitar Hero tahun 2009, pemain profesional Point Blank sekaligus streamer di tahun 2011 serta inisiator tim eSport khusus perempuan bernama NXA Ladies ini telah malang melintang di berbagai kompetisi video gim, khususnya Counter Strike dan DotA. Sayangnya Nixia, seperti dilansir gamebrott.com  sudah jarang melakukan streaming games selain itu channel youtubenya dengan subscriber sebanyak 45rb diisi oleh video review gaming gear.

3. Sarah Olivia

Mencatatkan dirinya sebagai salah satu gamer, dara manis dari Bandung tersebut mempunyai lebih dari 600rb subscriber di channel youtube-nya. 

Sarah Olivia atau yang lebih kita kenal sebagai Viloid tersebut sudah menyukai video games sejak kecil. Nama Viloid mulai melejit pada akhir 2015 semejak dia mulai melakukan streaming Dota 2. Setelah itu dia mulai bergonta ganti games dari PUBG PC hingga Mobile Legends. Namun kini Viloid lebih fokus untuk melakukan streaming game PUBG Mobile dan sudah mempunyai tim esport semi-profesionalnya sendiri.

4. Indri Sherlyana

Biasa menggunakan id CLARITY, Indri Sherlyana ini salah satu andalan tim EVOS GALAXY SADES. Tim di bawah naungan EVOS ini fokus pada genre FPS, terutama Point Blank serta sempat menorehkan prestasi nya sebagai juara pada tahun 2017 lalu.

Nama CLARITY dengan tim EVOS GALAXY SADES sudah tidak asing lagi di kompetisi Point Blank. Gadis cantik ini juga cukup aktif membuat vlog di YouTube yang berisi kegiatannya, termasuk di luar gaming.

5. Audrey FF Dan Nabila Sulthana

 

Nabila Sulthana alias Nabbsky adalah juara CS:GO Ladies Challenge 2016. Gadis imut ini satu tim dengan Audrey yang juga salah satu streamer lama yang masih eksis berkecimpung di dunia games Indonesia. Sebelum memulai karir menjadi streamer Audrey FF merupakan pemain profesional CSGO dan mempunyai tim sendiri, yaitu Female Fighters. Namun setelah memutuskan vakum dari kancah profesional, Audrey lebih memilih untuk meniti karir di dunia streaming. Kini akun channel youtube-nya sudah mempunyai subscriber sebanyak 498 ribu. Games yang sering dia mainkan adalah PUBG Mobile.

Audrey dan Nabbsky dipercaya sebagai ASUS ROG Brand Ambassador. Tidak heran jika melihat keduanya sering barengan di luar gaming.

Masih banyak gamer dan youtuber gim cantik lainnya di Indonesia. Tapi beberapa nama tersebut telah menjadi bagian tak terpisahkan dalam dunia ESport.
Walaupun kembali, eksistensi mereka akan diuji oleh waktu. Serta strategi "menjual" kemahiran dan kecantikan paras mereka tetap menjadi pembeda di kancah media sosial.

Kimi telah berhasil dengan strateginya sebagai youtuber game, walau akhirnya terjebak dalam kemelut yang melibatkan pemerintah pada akhirnya. Tapi, tuntutan dan jumlah  influencer di dunia maya yang sangat masif, mengutip eMarketer, sejumlah 500 ribu influencer di platform Instagram berdasarkan studi dari InfluencerDB. Memang cukup berat tanpa adanya strategi lain dari para games dan youtuber gim ini.

Diperlukan kerja keras bagi mereka untuk tetap eksis di dunia maya. Untuk menyuguhkan konten menarik dan memperoleh perfect shot. Ruang jebakan itulah yang kerap menjadi sandungan para wanita cantik tersebut, seperti yang dialami Kimi. Ruang disebut Jenna pornified, yakni ruang yang diisi dengan konten yang 'meminjam penampilan' dan memiliki asosiasi dengan citra pornografi secara umum.
 

 

Pewarta : Dede Nana
Editor : Yunan Helmy
Publisher : Sandi Alam
Sumber : Malang TIMES
-->
Redaksi: redaksi[at]probolinggotimes.com

Informasi pemasangan iklan
hubungi : info[at]probolinggotimes.com | marketing[at]probolinggotimes.com
Top