Ini Alasan Satpol PP Razia Puluhan Remaja yang Terjaring saat Malam Takbiran

Puluhan remaja yang pesta miras di malam takbiran diangkut ke Mako Satpol PP (Agus Salam/Jatim TIMES)
Puluhan remaja yang pesta miras di malam takbiran diangkut ke Mako Satpol PP (Agus Salam/Jatim TIMES)

PROBOLINGGOTIMES – Kasi Operasi pada Dinas Satpol PP Hendra Kusuma mengatakan, operasi digelar, selain kegiatan rutin, juga untuk menghormati kaum muslim yang tengah takbiran menyambut hari raya Idul Adha. “Operasi rutin dan dalam rangka mencegah kegaduhan dan keonaran. Biar masyarakat tenang dalam menjalankan ibadahnya. Tadi malam, kan malam takbiran,” tandasnya, Minggu (12/8) pagi.

Disebutkan, dalam operasi Sabtu Malam tersebut, petugas mendatangi beberapa tempat yang biasa digunakan cangkrukan remaja. Sekitar pukul 21.30 etugas mendatangi stadion, dan menangkap remaja yang kabur saat petugas datang. Operasi dilanjutkan di rel Kereta api timur stadion, namun nihil. “Sekitar 20-an remaja, kami amankan di Jalur lingkar Utara. Selebihnya di tempat lain,” tambahnya.

Operasi dilanjutkan di rel KA selatan Pabrik kulit, kemudian diteruskan ke kolam renang TRA (Tempat Rekreasi Anak-anak) jalan Hayam Wuruk. Petugas kemudian meluncur ke Stadion, setelah mendapat laporan dari warga, banyak remaja pesta miras. “Terakhir kami ke Stadion lagi karena ada laporan dari warga. Puluhan remaja dan satu perempuan yang kami amankan di stadion. Semuanya 90 orang, 3 remapa perempuan dan 1 PSK,” pungkasnya.

Pewarta : Agus Salam
Editor : A Yahya
Publisher :
Sumber : Probolinggo TIMES
-->
Redaksi: redaksi[at]probolinggotimes.com

Informasi pemasangan iklan
hubungi : info[at]probolinggotimes.com | marketing[at]probolinggotimes.com
Top