Salah satu tersangka dan barang bukti yang diamankan Polsek Rejotangan. (Foto: Dokpol/TulungagungTIMES)
Salah satu tersangka dan barang bukti yang diamankan Polsek Rejotangan. (Foto: Dokpol/TulungagungTIMES)

Ada-ada saja kelakuan tiga warga Tulungagung ini.

Bulan puasa yang umumnya banyak dimanfaatkan orang untuk berbuat baik atau beribadah bagi yang muslim, justru diisi dengan pesta sabu-sabu hingga teler.

Jika umumnya pesta sabu dilakukan di tempat yang bersih dan tersembunyi, tiga orang ini justru memilih lokasi di kandang aning.

Ketiganya pun ditangkap dan diamankan tim unit reskrim Polsek Rejotangan Kabupaten Tulungagung saat pesta sabu di kandang anjing, Rabu (07/05/2020) sore kemarin. 

Tiga orang tersebut diketahui bernama Heru Angga Andriawan (43) warga RT 03 RW 03 Desa Sumberjokulon Kecamatan Ngunut, Basrowi (36) warga RT 01 RW 06 Dusun Jeding Desa Aryojeding Kecamatan Rejotangan dan Oki Krisdiantoro (21) warga RT 02 RW 02 Desa Bulusari Kecamatan Kedungwaru.

Karena telah dalam kondisi teler, mereka tak berkutik saat petugas mendatangi ketiganya yang tengah asyik pesta sabu itu.

"Anggota kita telah berhasil melakukan penangkapan terhadap tiga orang yang telah diduga menggunakan narkotika  jenis sabu-sabu," kata Kapolsek Rejotangan AKP Tohir BN, Kamis (07/05/2020) pagi.

Menurut Tohir, lokasi penangkapan masuk wilayah Desa Aryojeding Kecamatan Rejotangan. 

Dari tangan tersangka, polisi berhasil mengamankan sejumlah barang bukti yaitu 2 buah sedotan plastik warna putih, 1 buah botol minuman energi, 1 buah pipet kaca, 1 botol minuman manis, 1 buah amplop warna coklat, 1 sobekan tisu warna putih, 1 buah sisa lilin, 1 buah korek api gas warna biru, sisa sabu dalam klip plastik, 1 buah handphone, dan 1 unit sepeda motor Nomor Polisi AG 5857 RCI untuk dibawa ke Polsek Rejotangan.

"Tiga orang ini berhasil kita tangkap berdasarkan informasi dari masyarakat bahwa di sebuah kandang anjing rumah di Desa Aryojeding  ada 3 orang sedang menghisap sabu-sabu," ungkap Tohir.

Mendapat informasi itu, selanjutnya polisi mendatangi TKP dan melakukan penangkapan terhadap tersangka dan mengamankan barang bukti.

"Tiga pelaku dan barang bukti sudah kita amankan guna proses hukum lebih lanjut," pungkasnya.