Perhiasan berbentuk hansaplast. (Foto: instagram @rodalmayate).
Perhiasan berbentuk hansaplast. (Foto: instagram @rodalmayate).

Mengenakan aksesori atau perhiasan sudah menjadi hal yang umum dilakukan perempuan untuk menunjang penampilan. 

Bentuknya, tentu juga beragam. Mulai dari kalung, gelang, cincin, hingga anting. Tapi, bagaimana jadinya jika semua perhiasan itu modelnya berbeda dari biasanya? 

Baca Juga : Berbahan Beras dan Tapioka, Sedotan Ini Tak Sekadar Ramah Lingkungan tapi Bisa Dimakan

 

Hal inilah yang dihadirkan brand perhiasan di Italia, Rod Almayate. Duet perancang aksesoris yang telah bekerja di bidang fashion selama 15 tahun Roberto Ferlito bersama seorang seniman dan fotografer Diego Diaz Marin mampu membuat perhiasan-perhiasan unik.

Hansaplast

 



Seperti koleksi perhiasan farmasi ini. Mereka membuat karya itu dengan menampilkan bentuk persis Hansaplast untuk dijadikan anting, gelang dan cincin. 

Bahkan, kemasannya juga sama layaknya seorang yang akan membuka hansaplast untuk direkatkan pada bagian tubuh yang sakit. 

Dilansir dari Buro, mereka mengaku terinspirasi membuat karya itu ketika melihat vas keramik yang rusak di Florence. Momen tersebut membuat keduanya memutuskan membuat koleksi perhiasan ini.

Alat Potong Kuku

 



Bentuknya bahkan sama persis dengan alat potong kuku yang biasa digunakan sehari-hari. Namun, karena ini perhiasan maka dipakai untuk sebuah anting. 

Kiranya akan cocok buat kalian yang ingin tampil anti mainstream dari biasanya.

Gigi

 



Bentuk ini rupanya juga menjadi salah satu koleksinya yang dihadirkan. Dengan model gigi, mereka membuat satu per satu untuk dijadikan kalung. 

Tentunya dengan warna perhiasan yang akan menampakkan sisi elegan pemakainya.

Penjepit Baju

 



Yang satu ini juga tak kalah menarik, karena terinspirasi dari penjepit baju. Jika kalian biasa menggunakannya untuk menjepit baju-baju saat untuk dijemur, kali ini sepertinya diubah untuk digunakan di telinga sebagai anting.

Buah Pisang

 



Layaknya buah pisang yang masih berada di pohonnya, anting yang satu ini membuat pemakainya seakan membawa pisang tandu kemanapun. 

Karena bentuknya sama persis sama yang di pohon tersebut. Lengkap pula dengan kembang pisangnya.

Ikan

 



Yang satu ini nampaknya tak kalah menarik, sebab Roberto dan Diego juga menghadirkan anting berbentuk ikan. Modelnya pun juga cukup besar untuk sebuah anting. 

Baca Juga : Busana Multifungsi yang Bisa Bertransformasi, Iryna Dzhus Hadirkan Koleksi Baru

 

Sehingga dijamin akan terlihat menjadi perhatian semua orang saat memakainya. 

Dari karya-karya tersebut, keduanya memakai bahan baku dari emas, batu, dan mutiara tang digabungkan menjadi satu perhiasan. Untuk warna yang dipilih lebih mendominasi kuning dan oranye. 

Selain yang tersebut di atas, masih banyak koleksi unik lainnya tang mereka posting di sosial media instagram @rodalmayate.